Minggu, 10 Januari 2010

Rieke Ultah ke-36 , Buat Lagu Gus Dur

JAKARTA - Sepeninggal Gus Dur, Rieke Diah Pitaloka benar-benar merasa kehilangan sosok guru bangsa. Di usia ke-36, barulah legislator asal PDI Perjuangan ini mampu berkarya yang didedikasikan untuk sosok almarhum mantan Presiden RI ke-4 tersebut.

“Waktu itu sekitar pukul 18.00 WIB, dia (KH Abdurrahman Wahid) meninggal. Semua kehilangan, termasuk saya. Saya bikin sesuatu, belum pernah mengungkapkan rasa kekaguman,” papar istri Donny Gahral Ahdian ini di sela-sela perayaan Ulang Tahunnya yang ke-36, di kediamannya di Jalan KH A Dahlan, Depok, Sabtu (9/1/2009).

Lagu yang diberi judul Cinta Ini Menemani, berisi tentang hal apa saja yang diperoleh Rieke dari almarhum Gus Dur. “Soal kebenaran, satu hal prinsip hidup saya yang saya ambil dari dia, yaitu perjuangan kehidupan enggak perlu berhenti,” urainya lirih.

Gus Dur wafat pada Rabu 20 Desember 2009 sekira pukul 18.45 WIB di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta, akibat komplikasi penyakit yang dia derita selama ini. Kedekatan Rieke dan Gus Dur telah terjalin sejak cewek yang akrab disapa Oneng ini terjun ke dunia politik bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang didirikan Gus Dur.
(nov) : okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar